Kamis, 03 Februari 2011

Untuk Menyenangkanku

Kebimbangan hati akhirnya jelas sudah
Abu-abu yang selama ini menggeluyut di hatiku telah berubah warna
Bukan salahmu, bukan salahku, tapi keadaanlah yang salah
Kita dipertemukan oleh mereka
Yang tak kita sadari sebelumnya
Kau sealu datang dengan kebaikanmu
Itulah awal semua ini terjadi
Kebaikanmu yang salah kuartikan
Yang membuat keadaan menuliskannya
Menuliskan scenario manis untukku
Dan kita adalah pemainnya
Bodohnya aku tak tahu
Bodohnya aku mau
Melakoninya denganmu
Walau kutahu sebelumnya
Tapi segera kutepis rasa itu
Karna kau datang dengan segala kebaikanmu
Indah rasanya untuk dikenang
Namun pahit rasanya kini
Saat kutahu hanya menjadi cadangan
Bukan sebenarnya
Karna itu hanya ilussiku
Akhirnya aku sadar
Ketika kau menghindar
Yang kau bilang dulu tak akan menghindar
Mengingkari ucapmu dulu
Menyudahi peranmu disini
Menjauh dari duniaku
Membuatku bertanya-tanya
Tiap hari
Tiap aku sendiri
Namun keraguanku membawa hasil
Akhirnya aku mengerti
Akhirnya aku disadarkan
Dari mimpi yang kau buat
Mimpi yang seharusnya tak usah kau paksakan
Aku memang bodoh
Selalu bertanya hal tak penting
Dan selalu bisa kau jawab dangan baik
Karna kau sebenarnya memang baik pada semua
Kau hanya ingin menyenangkanku
Dan aku menikmatinya
Kini saat kau menjauh perlahan
Tanyaku tak lagi padamu
Karna kau hanya diam
Tapi tanyaku pada alam
Dan mereka menjawabnya
Menjawab dengan jawaban jujur
Aku menyesal
Mengapa tak sejak dulu kutanyakan saja pada alam
Tapi aku terlena akan kebaikanmu
Kini hanya hatiku yang berucap
Terimakasih untuk kebaikanmu
Terimakasih untuk waktumu
Yang kau sia-siakan
Untukku
Untuk menyenangkanku

4 komentar:

  1. somebody to love can't u hear uul????_Ratih

    BalasHapus
  2. maksud dari kata katamu opo tih? bahasa inggris...gatau aku...yang lebih jelas dong,,,,

    BalasHapus
  3. aiih sok2an,,,, hehehehe,, puisinya itu buat siapa ul?

    BalasHapus
  4. ini ratih lagi apa bukan?
    kalo ratih tau lah ya buat siapa,,,tapi seneng banget ya tak bikinin puisi,,,hahaha

    BalasHapus

teman